Saturday, August 25, 2012

My Life Story Season 3 : Masa SMP

Assalamu'alaikum... ^_^

Bismillah...
Alhamdulillah yah bisa nge-post lagi, sesuatu yah (mun?? -,-') ,hhe :D

Yak! sesuai dngan judul kita (kita????) kali ini, "My Life Story Season 3 : Masa SMP" dan sebelumnya disini

Hmmm...(sstt...lg mikir critanya,hho)
Spertinya dan emg bner dh kyaknya, ada yg kurang di season 1 & 2,, tp apa ya??
Hmmm....(mikir lagi critanya, :P)

hening......

tik tak tik tak tik.........

Sunyi....

Senyap....

(blum inget2)

mati lampu...

gelap...

telpon PLN...

lho??#$@%^&*#%$

(balik lagi balik lagi)

hening.....

mengingat2

dan....

TING!!!
(maksudnya???)

Aha! akhirnya.....
gak inget juga sih,hhe -__________-"
but, ada yg keinget, tp kyaknya gak penting dah, dan bukan itu yg ane maksud,,, hh...tp ga da salahnya jug klo ane tulis c,hhe

Apa tuh?

ya...agak lucu jg c,
prtama, ane inget pas ane blum skolah ya kira2 umur 4 tahunan , ane pernah nyebur ke kolam ikan (Alhamdulillah-nya tu kolam kecil dan gak dalem),, Kolam ikan tradisional gtu yg gak ditembokin itu lho. Bgini critanya, Pkoknya ane inget bgt waktu itu pke kaos warna kuning terang yg di bagian punggungnya ada tulisan "HANI", waktu itu ane ikut Amah ngecek/ngeliat2 kolam ikan yg letaknya gak jauh dr blakang rumah, nah pas Amah lg dmana gtu ane lupa, ane tertarik sama si kolam kecil yang isinya kebanyakan ikan2 kecil gitu, klo orang Sunda mah nyebutnya 'burayak', nah kan namanya juga anak kecil yg ksenengan bgt tuh ngeliat ikan2 yg imut gtu, jadilah ane men-tongkrong-i (alah, gak enak bgt ya?) dan dngan mata berbinar-binar (Alah...) memandangi si kolam kecil itu, dgn posisi jongkok dan kpala sdikit agak condong ke kolam, saking asiknya ngeliat2 tu ikan..bbrapa detik kemudian...JBURRR!!! (eh, suaranya gni ngak ya??hhe)
Apakah yg terjadi???
Apa???? (gaya penyanyi dipanggung yg ngasih mic-nya ke penonton XP)
Yak! ane kecebur sodara-sodara, atau lebih tepatnya ane nyungsep, cz kepala ane yg masuk duluan smpe agak susah ditarik cz didalemnya ada lumpur/tanah halus (bisa dibilang kpala ane agak nancep -__-")
Ane gak inget dan gak tau ane smpet teriak ato ngga, kan pala ane nyungsep,hhe
yg jelas ane inget bgt waktu itu Amah, nenek ane, sigap nyelametin ane (asiik), lgsung dbawa ke rumah dan lgsung diguyur di keran luar rumah, dan ane inget bgt waktu itu kpala ane dibersihin sambil nangis gtu dh, maklumlah namanya juga anak kecil, balita lho, hhe
eh eh, kyak lagunya WALI - Nenek-ku Pahlawanku ^^V
Secara ne2k ane tu dah ngerawat ane dr kecil, dr bayi lho, gak cm slama 6 tahun aja, sama kakek jg ding,^^
beliau ber2 dah kyak org tua sndiri, mkanya pas kakek ma ne2k ane meninggal, ane bner2 sedih bgt, Allahummaghfirlahum warhamhum..Semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya,, Aamiin...
dulu..ne2k ane juga sigap bgt klo ane lg sakit, pasti lgsung dbawa brobat or kadang dokternya yg ke rumah, tp klo di tasik disebutnya 'Pak Mantri'
Amah pernah bilang klo beliau gak nyangka bisa liat ane smpe segede (mksudnya sbesar ini, mksudnya lg se-tua ini, mksudnya lg bisa hidup smpe skrng ) ini, cz dr dlu sering sakit dan bulak balik ke Dokter dan bisa dibilang ane itu hidup dengan Obat, tp smua itu kembali ke skenario-Nya c ^^ (Alhamdulillah, smga tambah umur tambah berkah). Emang sih,dlu seinget ane, ane hmpir tiap bulan makan anti biotiknya dokter, kbetulan yg jadi langganan itu Pak E**, temen SMA-nya Bapak ane, beliau aja mpe kenal dan gak asing lagi klo ane dteng ksana -,-"( rumahnya di daerah Nangorak gak jauh dr Cigadog-tempat ane tinggal)
jadi ya....gak heran juga c klo smpe skrng ane suka gmpang kecapean, tp ya...gak mau jg dibilang fisik-nya agak lemah, ya....usaha dong muuunnn!!, Yup! Mari kita jaga Kesehatan Jism kita! menjaga kesehatan itu salah satu bentuk syukur kita sama Allah kan?? ^_~

 

Eh eh.....koq jd out of topic gini ya??? tuing tuing@#$%^&!@#

Ok Ok, Yup! kita balik lagi ke judul aslinya,hehe
Yak! Lebih tepatnya ane bukan anak SMP, tp MTs,hhe
ya...nama skolah ane waktu itu "MTsN 7 Model Jakarta-Timur',, walaupun ane anak pindahan dr luar Jakarta, tp Alhamdulillah disini ane dpet bnyak bgt temen, bahkan banyak juga yg akhirnya skolah di SMA yg sama, kuliah di Kampus yg sama dan ada bbrapa jg yg masih bareng2 smpe skrng, di lingkaran & di Organisasi ^^ (Barakallahu lahunna)

Dulu...kira2 8 tahun-an yg lalu (subhanallah..lama juga ya), waktu itu ane masuk MTs mlalui jalur tes, gak tau yg glombang brapa, Alhamdulillah wktu itu ane lulus..^^
Kbtulan wktu itu ane msuk klas 1-3, 2-3 dan 3-3,, bner2 berkesan tu kelas, mulai dr orang2nya, smangat blajarnya, kebiasaannya, keunikannya dan kekompakannya, luar biasa dh, ane acungin 4 jempol! cz wktu itu bbrapakali klo ada kompetisi antar kelas ntah itu pas classmeet or acara 17-an, klas kami gak jarang menang lho (agak sering), bukan mmbangga2kan kelas sndiri yah, hhe

Yup, pas klas 1, awal2nya biasalah perkenalan dll, awalnya dpet 1, 2, 3,4, 5,6 tmen, eh...lama2 banyak juga, Alhamdulillah..dr yg awalnya ktemu cm senyum2 doank, bahasanya 'aku kamu', sampe akhirnya brani cubit2an, jitak2an, trus bahasanya brubah jd 'lu gua', maen ceng2anlah..hadehhh...ya bgitulah,hhe
Oia, ada salah satu dr tmen klas 1 ane ini yg akhirnya 1 SMA ma ane, 1 organisasi jg dan meskipun skrng beda kampus tp ttp satu lingkran, A***** namanya, kita sebut aja Zah ^^,.
Trus, pas klas 1, ane juga dah mulai ikutan ekskul ROHIS, nah, disinilah awal mula ane mngenal 'Tarbiyah' ,, mungkin awal-awal ane jg cuma skedar ikut2an aja, yg cm skedar dateng dan ju2r dlu pas awal2 masuk emg blum dpet feelnya.
Slain itu pas pertengahan klas 1 ane smpet ikut sleksi Tim MIPA/Smartseven (tim u/ lomba2 khusunya bid.MIPA, tp dlm bid.Agama jg pernah), itu ad bbrapa kali saringan dan Alhamdulillah bisa lanjut smpe klas 3, dr Tim ini bs mngantarkan ane+tim k bbrpa acara & skolah2 dan bahkan smpe ke Kampus dimana skrng ane kuliah, UIN Syarif Hidayatullah ^^ (walaupun dlu gak kpikiran bkal kuliah di sini).
Waktu itu wali kelas ane kbetulan guru matematika, namanya Bu S****, panggil saja Bu Lis, beliau guru favorit ane tuh, matematiknya keren bo..! ya...ce-es-an lah ma ane,hhe
Dan....ada lg yg unik, ane pas klas 1 ini juga skelas ma temen yg akhirnya 1 SMA + 1 Organisasi jg tp skrng beda kampus+ 1 genk jg (dr SMA-skrng) + masih sk silaturahm klo libur kuliah + dia juga kembar spasang lho, sbut aj dy Rif, ya..slama 2 smester pas klas 1, slama itu jg ane ga bisa ngalahin dy (peace Rif!, mudah2an lu ga baca,hhe), ane slalu diposi2 ke-2, emg jago dah tu anak, Oia, dy jg smpet gabung di Tim MIPA tp gak lama.

Ok, kita lanjut ke kelas 2, tadaaaaa!
Du-Tha, Yup! Kelas 2-3, ini salah satu kelas yg paaliingg berkesan bwt ane.
Pertama, ni kelas letaknya mojok di samping lab.Komputer dan ntah knapa suasananya asik gtu dh. Nah, di sini tmen dket ane tmbah bnyak, dan ad jg bbrapa yg akhirnya msih breng smpe skrng, salah satunya Zah td udah, trus nambah lg ada Bel (kembarannya Rif, 1 SMA, 1 Organisasi, beda kampus, 1 genk dan masih 1 lingkran jg), Tul (tetangganya si Twins, 1 SMA, 1 Organisasi, 1 genk, beda kampus dan masih satu lingkran), Bib (pisah SMA, 1 kampus, 1 Organisasi dan skrng 1 Tim di Bph Ldk, dy mas'ulahnya) ^^
tp ada jg Chin (1 SMA beda kampus),Cha jg sama dan Rum (beda SMA tp skrng 1 kampus) yg dlu smpet 1 genk di MTs, tp skrng spertinya dah lost gtu, dah lama bgt ga kontek2an lg..
Yup, Du-Tha itu kompak bgt, apalagi pas jaman2nya lomba antar kelas di classmeet or acara 17-an, smpet inget juga pas lomba menghias kelas, kita menang lho tman2, Horee!! (mengingat2 teriakan warga du-tha waktu itu,hhe), slain itu jg prnah menang lomba basket ato futsal ya?? lupaaaa....dan lomba yg lain jg, walpun gak slalu juara-1 tp ttp berkesan koq :)
Pas klas 2 juga dlu smpet ada study tour ke KRB (Kebon Raya Bogor) & jalan2 ke Ancol with Pak Ris, wali kelas kita yg keren, knp keren??? cz bliau guru Matematik juga,hhe.. eh, tp bliau jg baik lho, dan kbetulan waktu itu bliau juga jdi pembina ROHIS dan kbetulan (lagi) ane wktu itu dpt amanah jd Kaput di ROHIS jg tu pas klas 2, jd Alhamdulillah lah.. :)
Pas kelas 2 ini, ane makin giat ikut ROHIS smpe pas prgantian kpengurusan ane dpt amanah itu. Ntah krna ane masih bocah ato gmana, wktu pas dpt amanah jd kaput ya ane biasa aja, gak yg gmana2 gtu, ap krna blum paham juga kali ya,hhe
tapi tapi, amanah wktu itu bner2 memotivasi ane u/ memakai jilbab klo di luar skolah lho (just info, dlu wlwpun skolah di MTs, tp pas dah plg ke rumah mah ga pake, hihi...bandel yak :D), tp skrng Alhamdulillah jd kterusan pke jilbab.. ^^
Pas klas 2 juga ane masih aktif di Tim MIPA bareng ma Bel dan bbrpa kali ikut lomba dan biasanya kita persiapan or karantina nginep di lab.Bahasa skolah berhari2,ckckck
Oia, uniknya, ane sm Bel gantian, smster 1 ane diposisi ke-2 dan Bel pertama , nah di smester ke-2 Bel diposi2 ke-2,hehe.. kita gantian Bel, pas klas 1 ma kmbarannya, Rif, emang dh bner2 kembar ni anak dua,hhe

Nah, kita lanjut ke kelas 3, "SeGa" (Sembilan Tiga) ^^
Di sini jg bnyak bgt knangannya, Sist! Bro! Yomaan! (he??? -___-")
Sperti biasa, klo ada lomba antar klas, kompak abis dah ni kelas, lomba tumpenglah, basketlah, hias kelaslah, Alhamdulillah lagi2 kompak dan menang ^^ tp ga smw juara-1,hhe
di SeGa ini masih skelas ma Zah, Tul, Bel, Bib, Chin, Cha,Rum dkk
Oia, masih gantian juga tuh posi2nya ma Bel, ya gak Bel?? ^^
Hm...hmpir klupaan deh ma yg ini, Tugas Upacara Kelas, jd smw petugas dr mulai Mc, pengibar bndera, pmbaca UUD45, janji siswa,dll itu digilir per kelas kbetulan ane pernah nyoba di Pengibar, pmbaca tilawah, sama di Paduan suara (ansamble, tpatnya di suling / pianika), tp kseringan di pngibar ma tilawah,hhe
Oia, dulu pas akhir klas 2 dan sampe klas 3 itu ada Tam-tam (Drum kecil) yg bertengger di pojok kelas, dan ane suka bgt maeninnya,hhe...abis asik bgt,hhe
alat musik pukul yg satu ini tu bner2 gak bosen di maenin..
Oia, dlu Bin jga bisa maen gitar, Bel juga, nah, klo Tul di Pianika dy..
Dlu smpet pas acar Ulang Thun MTsN 7 Model kan ada acara gtu dan ada pan ggung juga, trus kbtulan waktu itu ada bule yg ngeliput, tau wartawan dr mana, smw pnampila dr ekskul2 disorot tuh, trmasuk ROHIS juga,hhe
wktu itu kita nampilin drama musikal nasyid, dan ane sm Tul smpet ngiringin jg, ane di Drum (sok iye :P,hhe- tp skrg dah 6 thunan juga gak megang tu alat, jd lupa maeninnya, ya klo Tam-tam mah insyaAllah msih bisa, dikit,hoho) dan Tul di Pianika (apa keyboard kecil yak?? kyaknya pianika dh) , Oia, dan Bel dngan setia ngeliatin pukulan2 tangan ane di drum,hehe (ada di foto soalnya)
Hm...di ROHIS, wktu itu dah lengser,hhe
di Tim MIPA, nah, justru di akhir2 bgini malah makin jadi, dlu smpet nginep kurang lebih 2 bulananlah (kepotong2 harinya), ane nginep di lab.Bahasa dan dpt surat dispensasi bwt gak blajar intens di Kelas, wktu itu ane msih aktif di Tim Mipa breng Bel, Cha, dan anak klas lain.
waktu itu ikut Olimpiade Fisika dan disaring 2/3 kali ya? kyaknya 3 x..
dan skolah ane satu2nya MTs yg ngikut, cz yg lain dr SMP umum,,
Ada hal yg bikin ane nyesek bgt, kan udah disaring gtu kan ya, Alhamdulillah lolos, waktu itu disaring pke Soal2 Fisika, Nah, pas saringan slanjutnya yg pas mw di karantina breng Yohanes Surya, trnyata yg dites IQ-nya, bukan soal Fisika nya, dan itu,,,,,Zzzzzzzzzzzzz......
ya jelas ane gak lolos, org IQ ane cm 119, sdangkan yg diambil 130 keatas, ya....sudahlah...yg penting waktu itu Bel ma Cha masih maju, Oia wktu itu jg breng tim MIPA yg klas 2, Tan, Rel & Gan, dan yg lolos cm Tan.
Dan yg paling brasa itu pas LCCM (Lomba Cerdas Cermat Matematika) yg bermuara or final di UIN, krna yg ngadain itu emg dr HMJ Matematika FITK UIN.
wktu itu Tim MIPA ngirim 2 Tim, ada ane, Cha, Tan, Bel, Gan & Rel. Alhamdulillah pas babak kualifikasi kita lo2s 22nya, tp syngnya tim Bel cm smpe tingkat Jak-Tim.
Tim ane,Cha & Tan Alhamdulillah smpe tingkat Jabodetabek, tpatnya Oktober 2005, kami Semi Final & Final di UIN, makanya ane klo lewat or ada acara di Teater FITK Lt.1 suka nostalgila, eh nostalgia,hhe
cz dlu tmpat lombanya disitu... :)
Ya...dngan masa lomba yg lmayan panjang, dan nginep yg panjang jg di skolah, jadilah brasa rumah ke-2,hhe
Oia, ada yg klupaan,, dibalik kesuksesan Tim MIPA adalah seorang Guru Fisika keren,sabar dn sngat pintar dan baik tentunya Pak Ikh***,, Trima kasih Pak atas bimbingannya, smoga mndpatkan blasan terbaik dr Yang Maha Baik ^^

Dan tiba masa-masanya Ujian2, dri mulai UAN, UAS, Ujian Praktek dll
Yg pling berkesan itu pas ujian praktek Masak & Kesenian,hhe
Wktu itu 1 klompok ada 10 org, klompok ane ada Bib, Tul, Bel, Cha, Chin, Rum, Gung, Bu, Di. jd 3 cow 7 cew. Yang ane inget pas masak2 itu ane heboh bikin sambel, klo yg lain ada yg bkin sayur asem, ada yg Bakar ikan, dan Alhamdulillahnya Guru yg menilai ckup Puas dngan masakan kami.
Slain itu juga pas praktek kesenian, kita nari Tradisional ma modern, dan......hahaha...ane inget bgt, modern dancenya kita pake lgunya Melly Goeslaw yang "Tak Tahan Lagi" ,hihihi.. wktu itu kita latihan di rumah Bib, dan pas praktek nyanyi kita bawain lagunya Sherina yg "Lihat Lebih Dekat" diiringin sm Bib pke pianika, hm...krasa bgt dh krjasamanya wktu itu.. ;)
Oia, pas kita perform wktu itu, pke Clana Item dan Kemeja Putih dan pa nari ditambah ma Topi yg sengaja dipasang Miring...hahahah....lucu lucu...Kocak bgt....
:D :D :D
Yah, bgitulah masa lalu kita.... :)
Beda bgt ya sm skrng?? Ya gak Bib?? (nyikut2, lirik2 Bib,hhe -tp orgnya gak bkal baca kyaknya-)

Dan lgsung aja yah ke Pengumuman UAN, Alhamdulillah kita lu2s 100%, dan dr situ kita mulai sibuk dftar sana sini (eh, gak ding cm ke 1 skul doank,hhe) kan pke sistem NEM gtu,, dan pda akhirnya ane, Bel, Tul,Zah,Cha,Chin dpet skolah yg sama di SMAN 39 Cijantung dan Rum & Bib di SMAn 58,,

Alhamdulillah...sampe sini dlu yah, gak krasa dah panjang bgt ni tulisan,hhe

Sampai ktemu di Season slanjutnya ya...
Wassalam.. ^^

No comments:

Post a Comment

Thank You ^_^