Saturday, August 25, 2012

4th Day KKN SERULING ^_^

(Jum'at,6 Juli 2012)


 

Assalaamu’alaykum warohmatulloh wabarokaatuh...

Pagi ini ane dan Bahar sang Pak Ketu dapet tugas buat sosialisasi ke Pak RT 05 tentang keberadaan SERULING-ers sepaket dengan serangkaian agenda yang akan kami luncurjalankan (?),he. Jadilah jam 7 ane udah rapi dan dari luar terdengar suara Pak Ketu manggil dan brangkaaat!. Ditengah kebingungan ane dengan kondisi begini (ane jalan berdua doang sama Bahar), Alhamdulillah setelah nyebrang jembatan dari kejauhan ane ngeliat c adin nyangkut di teras masjid lagi nyari sinyal (penemuan yang sangat membahagiakan *lebeee lagi) langsunglah ane culik tu anak dan akhirnya jadi ganjil alias bertiga, uhuuuy.. :D (sujud syukur).

Sampailah kita di rumah Pak RT, bapaknya lagi ngasih makan ayam-ayamnya (maafin kita ya Yam, bapaknya kita pinjem dulu, jangan jealous yow :P). Nah berbincang-bincanglah kita, gak lama istri c Bapak keluar bawain teh anget (manis gak y? lupa,he) ehhh gak lama kemudian ibunya keluar lagi bawain 3 sisir pisang (hwaaa...@_@), spontan c Adin langsung melirik ane dan ting ting ting, mata c Adin ngedip-ngedip ngeledek ane cz dia tau ane itu banana freaker,whehehe (dilarang keras menyambung-nyambungkan dengan yang di Ragunan! :p). Ditengah perbincangan c Adin nyeletuk “udah bu gausah repot-repot keluarin aja yang ada” disusul“makasih bu pisangnya klo bisa nanti dibungkus aja” waaa gedubraak!, i know it’s just kidding but the dream comes true (???) *jadi sebenernya ane maunya apa sih? Ehe, akhirnya c Ibu malah beneran ngebungkusin tu pisang, langsung 3 sisir, jadi ga enak (padahal mah bahagia :P) *imagine that, ohoho.. Setelah selesai sosialisasi kita pamitan dan pulang, makasih Pak, Bu J.

Dideket ujung jembatan deket rumah Pak RW ane, Adin dan Bahar menemukan sesosok wanita duduk di batu dengan Handphone berjubah putih (?) bertengger ditangannya, ternyata setelah semakin dekat, jeng jeng jeng jeng,,,, ternyata itu Mami Kuntum,hoho. Terjadilah dialog...

Ane : Tum, kita dapet pisang lho dari Pak Rt, mau ga?

Mami: wah boleh boleh, sini..

Ane : Nih (ngeluarin sesisir pisang), mau berapa?

Mami: Udeh sini sesisir aja, tar sisanya gua balikin,hhe

Ane: Oo..Oke oke, *what a gedubrak moment! (tuing tuing @#$^&!%),haha,,

Begitulah dialognya,wkakakak..

Tiba saatnya kita makan pagi, dengan menu seadanya (lupa lauknya apa,he), kita makan bareng dan dari perbincangan selama makan pagi ini dapat ditarik kesimpulan bahwa makanan ini enak karna c Mecca cuci piringnya sukses dan bersih,wkakakak. Oia, gak lama kemudian Mami Kuntum tiba-tiba dateng dengan tampang sumringah karna sudah puas sms-an dan ada moment gedubrak lagi disini, apakah itu?. “Nih sisanya gue balikin, kenyang gue,haha” Yak! Inilah yang diakatakan c Mami kita sambil merogoh rogoh kantong jaketnya dan keluar sesisir pisang yang tinggal separo alias udah gak utuh, spontan ane dkk ketawa ngakak guling-guling *astaghfirullah gak segitunya kalii,gak ahsan :D.

Setelah itu kita kerjasama buat nempel-nempelin huruf di baliho buat acara Pembukaan KKN yang akan dihadiri oleh Bapak Dosen Pembimbing kita. Setelah selesai nempel-nempelin kita semua siap-siap, ada yang mandi, dandan dsb.hoho, klo yang putra mah pada shlat jum’at.

Sebelum ke tempat acara pembukaan (Masjid tempat nyari sinyal,he), kita semua makan siang dulu biar acara nanti lancar dan aman terkendali (lho??). Setelah itu kita langsung menuju ke TeKaPe. Disana ane sama Upeh jadi penerima tamu duduk dengan manisnya di belakang meja *hueeee....dan sesekali c Tirtha lewat dan merekam prosesi (?) tamu-tamu yang datang dengan Handycam hitamnya (like this Bro, item itu emang keren,hoho). Jam 14.20an acara dimulai semua masuk ke masjid kecuali ane dan Eci, ane standby di meja tamu cz takutnya masih ada yg dateng , sama c eneng (anaknya Pak RW) ngurus snack buat konsumsi . Ane standby di luar dikerubutin sama anak-anak bocil,he, banyak pertanyaan yang mereka lontarkan, lucu-lucu dan cimit-cimit he, sepertinya mereka menerima keberadaan ane disitu (?), ada Sandi (paling bawel dan bersemangat), Opik, Angga, Piong (Fian), Aden dkk. Gak lama kemudian ada ibu-ibu yang dateng lagi dan setelah itu ane ikut masuk deh duduk di samping Upeh. Oia, hari ini yang jadi MC c Fufah (lagi, pas pelepasan di kampus juga dia lho), tilawahnya Luthfi, trus juga ada sambutan-sambutan dari Bahar, dari Pak Ustad Pupud, Pak RW dan tokoh masyarakat lainnya. Pas banget azan asahr mulai, Pak Dosen pembimbing kita sampe di Cianten (yang bawa mobil adenya), setelah adzan selesai beliau langsung memberi sambutan dan pengarahan.

Selesai selesai selsai..kita smua pulang ke markas tercintah, ;p

Ba’da shlat ashar ane dkk sibuk dengan dunianya masing-masing, ada yang istirahat (salah satunya ane,he) , ada yang ngemil, ada yang maen gitar dll. Ufah maen lepi di kamar, dan ane disampingnya ngeliatin, dia lagi maen zombie dan lumayan menginspirasi (buat ikutan maenin juga) sampe skrang,he (skrng dah hari ke-8 :p), lagi asik nontonin Upeh, ane baru inget belum matsurat-an daan..Robithoh sore ini bener-bener bikin ujan lokal,he, inget para penghuni kapal pinisi, komda FAH (yang ESG hari ini) dan BPH KLOPS-ers khususnya partner ane (Rska), pasti dia lagi sibuk banget dan ane ga bisa bantu T.T.

Setelah itu kita makan malam dan ba’da isya ane dkk pergi tahlilan lagi di rumah duka Alm.Dani. Pulang tahlilan ane sama Upeh beli jajanan ke warung dan pulangnya nongkrong di pos ronda depan rumah Pak Rw,he. Disitu banyak banget hal yang kita obrolin,he.

Setelah itu kita briefing dan saatnya tiduuur... J

Wassalaamu’alaykum warphmatullah wabarokatuh...

No comments:

Post a Comment

Thank You ^_^