Thursday, September 29, 2016

Bersyukur = Bersedekah = Menambah Rezeki

Rumusnya :
Rezeki yang kita dapat  adalah nikmat dari Allah, salah satu cara untuk mensyukurinya adalah dengan bersedekah.
Sedangkan janji Allah, ketika seorang hamba mensyukuri nikmatNya maka niscaya akan Allah tambahkan (rezekinya) sedangkan jika ia kufur maka azab Allah akan menghampirinya. -Buka Surah Ibrahim (14) Ayat 7-

Bicara tentang hidup, banyak orang mengatakan bahwa hidup itu seperti roda yang terus berputar. Tidak selamanya hidup kita ada di ‘atas’, terkadang kita akan berada di ‘bawah’. Ada senang ada susah. ada aku ada kamu, Lho? hehe. Terkadang rezeki kita lebih dari cukup, terkadang rezeki kita pas-pasan.
Nah! tantangannya ada disini, kawan ~
Bagaimana caranya agar kita bisa tetap bersyukur dalam setiap keadaan..
Pertama, bergegaslah kita lihat ke ‘bawah’, betapa banyak orang lain di luar sana yang masih kurang beruntung dari kita, masih sangat banyak..
Sangat mudah, kita bisa mulai menghitungnya dari pagi hari ketika kita terbangun dari tidur, tidur kita yang lelap beralaskan kasur empuk dan masih beratap plafon, ya, karena kita masih bisa tidur di sebuah kamar yang nyaman di rumah kita. Kita harus ingat, bahwa di luar sana masih banyak orang yang tidur di pinggir jalan, kolong jembatan bahkan di dalam gerobak (!), Alhamdulillah wa laka syukru…
jika masih kurang, mari kita lanjutkan, kita bisa bernafas dengan bebas dengan gratis tanpa harus membayar tabung oksigen, kita bisa melihat dengan jelas, kita masih bisa berbicara, berteriak , bahkan tertawa, tangan kita masih bisa bergerak dengan bebas, kaki kita masih bisa berjalan dengan mudah kemanapun kita mau, pakaian yang kita kenakan masih sangat layak dan makanan pun tidak pernah absen dari keseharian kita, sedangkan di luar sana? Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? (Ayat ini diulang di surat Ar-Rahman sebanyak 31 kali)
Jasa dan pengorbanan seorang ibu untuk anaknya tidak akan pernah selesai terhitung dan terbalas, apalagi menghitung semua nikmat yang datang dari Allah.. Sang Khaliq yang menciptakan kita dan ibu kita.. niscaya tak akan pernah bisa seorang manusia menghitung seluruh nikmat yang Ia beri, apalagi membalasnya.. :”)
“Harga selautan syukurku…,hanyalah setitik nikmatMu di bumi“ Aa gym - Mengemis Kasih
Oleh karena itu, selalu mensyukuri apapun yang Allah beri, baik yang menurut kita itu sedikit atau banyak adalah satu-satunya hal yang bisa kita lakukan..
sebagai salah satu bukti bahwa kita mengImani-Nya :”

Jadi, berani bersedekah ketika masa sulit sedang menerpa?
Harus Berani! :D
Bersyukur = Bersedekah = Menambah Rezeki 
InsyaAllah..berkah.. :’)
Ma’annajah wa Baarakallahu fiikum..
Wallahu a’lam bishawaab..
#ntms #catatankecil

No comments:

Post a Comment

Thank You ^_^