Saturday, August 25, 2012

My life story season 2 : Masa SD ^^

Bismillah..

Assalamu'alaikum.. ^_^

Hmmmm.....(biasa deh.. -,-')

kyaknya dah berabad-abad kali ya ane gak nulis2 bin gak nge-post,, yaa..maklumlah kan ane sibuk gtu (hueee...lebe bgt, :P)

eh, tp bner lho, ya sbenernya c tetep nulis2 tp ujung2nya malah cuma nge-draft doank,hhe

Yup yup, lgsung kita lanjut aja ya, " My Life Story : Season 2" (ngikutin cinta fitri, XD) sebelumnya di sini

Klo gak salah (berarti bener,hhe) kmaren (taon lalu tpatnya -,-) ane baru cerita sampe kronologis (eeaaaa) penyebab dulu ane tinggal di Tasik ya, nah skrng qt lanjut masuk masa-masanya SD ,yeeeey!!!! haha (gak segitunya kali -,-')

kira2 waktu itu masih umur 4-5 tahunanlah, ada kebiasaan ane waktu kecil pas pagi2, yaitu duduk di kursi smbil ngadepin jendela ngeliatin orang-orang yg pada sekolah, ada yg SD, SMP, sm SMA (tp yg SMA jarang sih), waktu itu rasanya pngen bnget ngerasain pake seragam sekolah kyak orang2,karna mnurut ane mreka itu keren, keren bgt, yomaann! (-,-)

Nah, makanya waktu itu ane slalu bilang ke nenek "mah,abi mau sekolah.." sambil ngerengek gaya bocah balita ,huehue.. (just info, walopun dlu tinggal di tasik, tp Amah (Almh),nenek ane, klo ngobrol sm ane pasti campur indo-sunda)
Alhasil, pas umur ane blum genap 6 tahun, ya..sekitar 5,5 tahunanlah, ane masuk SD dan diterima, Alhamdulillah, lgipula kan waktu itu blum ada persyaratan hrus nunggu umur 7 thun dlu, yg penting mau blajar. Secara waktu itu ane tinggal di Tasik dan waktu itu blum ada TK dsana, jdi ya mending langsung SD aja, dr pda buang2 waktu (woo... ngeless! XD) lgpula waktu itu ane Alhamdulillah-nya dah rada bisa baca tulis walopun masih kyak ceker ayam tulisannya,hehe

Oia, sebelum ane masuk SD, yg nambah2in ane pngen cpet2 skul ya karna ane suka ngikut kakek (Alm) ane ke SD tmpat beliau bertugas, dan jelas2 disana banyak bocah2 berseragam berseliweran, dan itu sering bgt, gimana ga ngebet bgt bwt skolah cb??! hehe

Hm..waktu itu ane jg punya bnyak temen lho! (aseeekk dah..), tapi hampir smuanya lebih tua dr ane, ya paling ada 1 yg dibawah ane dan rada seumuran jg lmyan bnyak,, tp yg paling dluan temenan ma ane c anaknya khadimat Amah, namanya S******, biasa dipanggil pian, sngaja nama disamarkan,hhe
Nah, berhubung dy anak laki2 dan ane maen mulu ma dy, ya...lama2 ane jg jd kbawa agak tomboy dikiit,hoho. Gimana ngga cba,hampir tiap hari ane maen tembak2an yg dari bambu kecil, trus pistol2an yg pelurunya pke buah/biji apa gtu, trus maen klereng (di Tasik namanya : Kaleci). trus petak umpet dll,hehehe
Trus tmen ane jg nambah dr kalangan (bhasanya --") anak prempuan yg umurnya 3 tahun di atas ane, dan ane inget bgt wktu itu suka di gendong di punggung blakang alias digemblok (sundanya : diakod) ma mreka,hhe..jd enak, scara waktu itu badan ane masih kecil bgt :D sampe pada akhirnya ane ikutan ngaji di Pengajian yg letaknya gak jauh dr rumah.

Oia, nama SD ane "SDN III Cigadog, Pencut Tasikmalaya", slain itu jg stelah plng SD, ya skitar ba'da dzuhurlah, ane skolah di "Madrasah Al-Ikhlas" dan itu sampe Ashar. Trus ane jg ikut pngajian malem, dimulai ba'da Maghrib tp biasanya ane ma tmen2 dah dteng dr jam 5 biar shlat maghrib dsana,, oia nama pngajiannya "Nurul Huda".
Ya bgitulah rutinitas ane slama tinggal di Tasik, dan Alhamdulillah itu bermanfaat bwt ane yg skrng ini kuliah di Sastra Arab ^_^
Ya,,,,meskipun rasanya masih jauh bgt ilmunya bwt modal di sastra Arab,hehe

Klo coba diinget2 lagi, masa2 SD tuh lucu bgt bin kocak,hhe
dari mulai brantem2anlah, nangis klo nilainya jleklah, maen genk2anlah, dan biasanya klo akhir tahun itu ada acara haflah gtu, panggung acara kenaikan kelas yang diisi sama ksenian2 dan karya dr para siswa/i yg tentunya sudah latihan min-1 bulan sbelumnya, dan ane termasuk yg suka ikutan nari2 juga,hehehe

Masa2 SD juga berkesan bgt,, pernah dlu bbrapa x jd utusan skul bwt lomba2, tp yg menang mah cm bbrapa aja c, wktu lomba puisi, LomBid (kyak olimpiade smw bid.studi gtu) ya alhamdulillah ada hasilnyalah dan berlanjut k tingkat2 lain,hhe. dan ada hal jelek yg ane punya, tp kadang bisa jd hal bagus klo waktunya lg tepat, apkah itu??? hhe
'Ambisius', ya ambisius dlm akademik, nah lho? Ane gtau harus gmna krna susah bgt ngilanginnya, bahkan smpe skrg pun kdang muncul dan makin jadi,ckckck..
Dlu memang di SD slama 6thun ane konsisten di satubesar,hhe
dan yg paling jd cambuk, ketika ane bilang klo ane mw SMP di Jakarta -alias pindah - ke guru kelas 6 ane yg top abis, namanya Pak D***, beliau malah bilang "Rengking 1 di cigadog/tasik mah rengking 1 dr blakang di Jakarta" ,, JLEB!!! dalem bnget kan???
dan ane tau itu adalah motivasi beliau bwt ane, biar ane lebih kuat nanntinya dan lebih termotivasi lg bwt belajar dan berprestasi ^^

Dan ane jg sngat berterima kasih sm guru2 SD ane yg gak bisa disebutin satu2, Makasih banyak ya Pak, Bu,, Kalian memang Pahlawan tanpa tanda Jasa ^^

Yup, kuranglebih sperti itulah masa2 SD ane, sbnrnya masih sngat bnyak dan gak mungkin jg ane nulis smuanya, lupa dan gak penting juga,hehehe...

tunggu crita slanjutnya di season 3,hohoho

Wassalam,,, ^_^

1 comment:

Thank You ^_^