Monday, October 1, 2012

Kamis Biru di Dua puluh Tujuh September Dua ribu dua belas

Hari ini ada yang beda, ada yang lain, suasana hati, pikiran yang seolah2 penuh dengan rencana ini itu dan faktanya ane cuma diam, berpikir dan..argh,entahlah..
Pas jeda kuliah jam 11, ane sengaja pergi makan siang sendiri di salah satu warung makan di Pesanggrahan, kenapa sendiri? sengaja, mau ber-uzlah ceritanya,he
Hari ini seharusnya kuliah sampai jam 5, tapi dosennya berhalangan hadir karna ada agenda di luar kota, jadi yaa jam 15.00 lupa lewat berapa menit ane keluar kelas..Dengan langkah gontai dan dengan pikiran yang entah kemana tiba-tiba  teringat sms jarkoman kemarin, hari ini ada Tatsqif dakwah kampus  dgn tema "mengingat kembali alasan kita di jalan ini", tempatnya di FKIK kampus 3. Hmm...ane harap acara ini bisa mencharge dan mungkin juga bisa 'memulihkan' ane.
Turun pake lift (kelas ane di lantai 7, kawan), keluar fakultas, trus jalan, nunduk, pas di deket belokan ke SC gatau kenapa ni kaki langsung lemes dan keseimbangan ane agak goyah (?) yasudahlah ane mampir ke lobi FITK numpang duduk sebentar. Gak lama kemudian
Mi**n muncul dan ngajak ke Tatsqif bareng. Singkat cerita qt dah sampe di TeKaPe dan masuk ruangan, ternyata dah hampir penuh, tapi Ustdz nya belum dateng. Duduklah qt, dan sebenernya ane ga enak sama Mi**n, dari tadi ane cuma diem aja dan kata dia sih tampang ane kusut banget dan ga ngenakin, nyeremin, etc dah..
'afwan ya, kali ini ane ga bisa nutupin T.T
Materi yang ane dapet hari ini....menurut ane simpel  tapi berat sebenernya, Alhamdulillah tadi ane masih bisa menyimak :).
Pas selesai acara.....nah, disini nih 'kesuraman' itu mencul lagi.
Perjalanan dari FKIK ke kostan ane lumayan jauh, dan saat itu  rasanya buat ane  nambah jadi 'jauh banget' +.+
Biasanya..kalo ada agenda di kampus 3 ane selalu ada tumpangan,he. Tapi kali ini ga ada T.T. Eits...tapi buat ane sih yang namanya jarak jauh ga masalah, mau jalan juga gapa2, mau sendirian juga gapapa, it's no problem cz ane dah biasa dan sering banget ngebolang sendiri :D.
Tapi.....kenyataan yang ada hari ini semuanya mendukung 'kesuraman' itu muncul lagi. U***h, dia saudari seperjuangan ane dari pas tingkat 1 dulu (dulu?? ya, 3 tahun yg lalu), dia pulang bawa motor tapi dah ada yang dibonceng. M***n, dia dah pulang duluan sebelum acara selesai. R***a, ya, partner ane yg satu ini juga dah ada yang dibonceng dan harus ke Fakultasnya dulu. Complete! Perfecto!
Sekali lagi, yang namanya jalan jauh itu ga masalah, bahkan ngangkat galon pun ane kuat *apa hubungannya? --".
Yap! akhirnya ane jalan kaki, sebenernya banyak barengan dan sepanjang jalan pun mereka menyapa ane bergantian, tapi rasanya tetap 'sepi.' sampe di Gang jalan menuju Fathullah yang depan Pasca ane pisah sama yang lain, dan sekali lagi Perfecto! ane jalan sendiri dan mulai lah jari ane menari (?)  di atas layar si putih, daan inilah hasil perjalan dari depan Pasca sampe sebelum gang Kostan...

Sepi dalam keramaian
Hanya hening yg mnjd teman
Tanya dan bimbang yg enggan pergi
Hidup trsa mati, karna sbnrnya ia sudah 'mati'.

Jiwa yg melangkah
Langkah kecil tak tentu arah
Hati yg sibuk mnhan amarah
Ya, tak sadar dirinyalah yg salah
Tengoklah disana ada tali, tali itu bernama amanah
Ya, amanah
Dan ia tak pernah salah

Nafas yg memburu
Tersedu hati yg biru
Pandang yg menyaru
Tak terdengarkah debar kebaikan yg menyeru?
Ya, semua demi jiwa yg baru

Jenuh yg mungkin mmbunuh
Ghiroh yg mengakar mungkin terbakar
Yakin yg teguh mungkin runtuh
Lembaran masa mungkin tertelan asa
Membeli hati yg mungkin teradili
Jejak dr langkah yg bijak, dengan harap menggapai puncak


Mungkin tulisan di atas cukup menggambarkan suasana hati ane, geje? emang,he
Tapi ya setidaknya cukup legalah..
Oia, ane sempet ngirimin tu tulisan juga ke M***n, iseng aja,he. Eh dia malah bilang ane 'sakit jiwa' , hadeeh...tapi jujur, itu sedikit menghibur (?)

Sampe kostan........
1 jam..2 jam...3 jam...4 jam...
Alhamdulillah, Allah 'mengembalikan duniaku'
Malam ini...satu per satu bayangan2 itu muncul, episode2 kehidupan yang lalu, sekarang dan mungkin yang akan datang dengan menampilkan para 'aktor' yang mendukung di dalamnya, dan sekenarioNya memang indah ^^





Kumenatap dalam kelam
Tiada yg bisa kulihat
Selain hanya Nama-Mu, Ya Allah
Esok ataukah nanti
Ampuni semua salahku
Lindungi aku dari segala Fitnah
Backsound : Pada-Mu ku bersujud by Afgan

Kamis, 27 September 2012
Sudut ruangan berjudul kostan *he? ^.^v

No comments:

Post a Comment

Thank You ^_^